WahanaNews.co.id | PT PLN (Persero) mengumumkan saat ini pelanggan bisa mengajukan permohonan untuk pasang listrik baru melalui aplikasi PLN Mobile. Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Agung Murdifi mengatakan hal itu untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan.
"Jika dulu pelanggan harus ke kantor pelayanan untuk pasang baru, sekarang dengan mudah lewat sentuhan jari pada gadget, cukup melalui PLN Mobile," ujar dia dalam keterangannya, seperti dilansir detikcom, Sabtu (15/1/2022).
Baca Juga:
Mudahkan Pelanggan Bayar Listrik, PLN Mobile Jalin Kolaborasi dengan MotionPay
Adapun produk layanan pasang baru yang disediakan PLN saat ini meliputi listrik prabayar (prepaid) dan listrik pascabayar (postpaid).
Bagi pelanggan yang ingin melakukan pasang baru listrik melalui aplikasi PLN Mobile, berikut ini langkah yang bisa dilakukan:
1. Buka aplikasi PLN Mobile, pilih menu "Pasang Baru".
2. Pilih lokasi pemasangan, isi detail layanan, isi data SLO, pilih token (khusus prabayar) & isi data pelanggan.
3. "Kirim Permohonan" dan segera lakukan pembayaran.
4. Setelah melakukan pembayaran, petugas penyambungan dari PLN akan melakukan pemasangan kWh meter di rumah Anda.
Baca Juga:
Mudahkan Pelanggan Bayar Listrik, PLN Mobile Jalin Kolaborasi dengan MotionPay
Sementara itu, untuk melakukan pengecekan status permohonan dapat dilakukan dengan langkah:
1. Pilih menu "Profil"
2. Klik Daftar Riwayat
3. Pilih Permohonan, akan tampil list permohonan (pilih yang akan dilakukan pengecekan status)
4. Klik "Lihat" untuk melihat detail status permohonan
Selain melalui PLN Mobile, pelanggan juga dapat mengajukan permohonan pasang baru listrik melalui website PLN. Berikut cara mudah pendaftaran pasang baru melalui website PLN: