Seperti diketahui, PRIA merupakan bagian dari komitmen PR Indonesia dalam memberikan apresiasi atas kinerja humas atau public relations yang unggul dari korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.
PR Indonesia sendiri adalah penyelenggara beragam kegiatan terkait dunia kehumasan/kepiaran. Mulai dari Reguler Public dan InHouse Training PR, PR Meet Up, PR Indonesia Outlook, hingga PR Summit & Conference. Sehingga kredibilitasnya sudah tidak diragukan lagi.
Baca Juga:
Sandiaga Beberkan Keuntungan Berinvestasi di Indonesia dalam AIM Congress 2024 Abu Dhabi
Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani mengatakan penghargaan ini menjadi satu semangat dan motivasi kami untuk terus meningkatkan dan mempertajam produk komunikasi yang dihasilkan, agar pesan dan tujuan yang ingin disampaikan kepada stakeholders dapat tercapai.
“Anugerah ini merupakan buah dari kinerja yang sungguh-sungguh dalam menghasilkan produk komunikasi yang berkualitas. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan selama ini dapat dipertahankan dan lebih inovatif lagi di masa mendatang,” ujarnya.
Founder dan CEO PR Indonesia, Asmono Wikan, mengatakan sejak 2016, PRIA menjadi barometer kinerja komunikasi yang patut diikuti oleh segenap korporasi/organisasi. PRIA hadir sebagai satu-satunya ajang kompetisi PR paling komprehensif di Indonesia.
Baca Juga:
Sandiaga Kunjungi 'Wonderful Indonesia Corner' di Wafi City Mall Dubai UEA
Antusiasme para praktisi PR cukup tinggi, terlihat dari banyaknya korporasi/organisasi yang berpartisipasi pada setiap tahunnya. Pada tahun 2020 sebanyak 534 entri, 2021 609 entri, dan di tahun 2022 sebanyak 789 entri.
“Ini menunjukkan bahwa kerja-kerja kehumasan sangat mulia, kita sebagai praktisi PR harus dapat menunjukkan bahwa humas memiliki fungsi yang sangat strategis dalam manajemen organisasi,” kata Asmono.
Salah seorang Dewan Juri, Arya Gumilar, mengatakan terdapat transformasi budaya dan komunikasi yang secara mengejutkan dilakukan oleh instansi pemerintah. Khususnya, dari subkategori Aplikasi dan Media Sosial.